Desain Interior Properti Ala Arabian Style

Di masa sekarang ini, banyak masyarakat yang berbicara tentang properti bergaya Arabian style. Arabian style merupakan sebuah interior di dalam properti yang didesain kearab-araban. Desain yang satu ini dikenal dengan gaya yang identik dengan kemewahan.

Contoh yang terlihat mewah pada bagian karpet yang terbuat dari bahan yang cukup mewah yakni beludru dan sutra. Untuk bagian meja dihiasi dengan mutiara, dan piring di lapisi dengan emas. Bagai mana tidak terlihat mewah dengan semua itu?

Desain interior properti bergaya Arabian style

Apa Anda ingin tahu lebih dalam tentangĀ  gaya Arabian? Fitur utama yang paling sering digunakan dalam mendesain interior bergaya Arab adalah lantai batu, dinding semen, karpet, dan tirai. Seperti yang kita tahu, tidak semua orang di Arab merupakan orang kaya, namun para desainer mengaplikasikan desain interior Arabian style selalu identik dengan kemewahan.

Contohnya saja seperti yang sudah di bahas sebelumnya, kebanyakan Arabian style menggunakan karpet berbahan beludru dan sutra, piring yang berlapis emas, dan meja yang dihiasi dengan mutiara.

Jika Anda ingin menerapkan Arabian style pada properti Anda, sebaiknya Anda harus memikirkan ruangan Anda, apakah mendukung untuk mengaplikasikan Arabian style atau tidak. Sebab, rata-rata desain gaya Arab harus memiliki langit-langit yang tinggi. Namun untungnya, ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan. Karena salah satu gaya Arab cenderung memiliki interior langit-langit yang dihiasi dengan ornamen atau seni, Anda bisa membuat lukisan pada langit-langit untuk membuat ruangan berkesan kearab-araban.

Interior pada Arabian style

Pada desain interior rumah bergaya Arab, sering kali dikaitkan dengan interior khas kerajaan Timur Tengah yang dimana dekorasinya selalu menekan kepada seni mosaik yang diterapkan pada langit-langit. Untuk menambah kental Arabian style, biasanya digunakan gorden berbahan sutra dengan warna yang mencolok dan corak keemasan yang menjadi ciri khas gaya Arab. Inti pokok dari gaya arabian ini adalah memamerkan kemewahan, meskipun tidak semua maysarakat Arab adalah orang kaya. Namun, karna ini sudah menjadi ciri khas, makanya banyak desain interior Arabian style menerapkan kemewahan.

Biasanya interior yang digunakan pada gaya ini adalah menggunakan interoir yang rendah. Untuk itu, Anda harus memilih meja, kursi, dan tempat tidur yang rendah.

tempat tidur gaya arab

Namun jika Anda sudah terlanjur membeli tempat tidur yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir, Anda masih bisa melakukan sedikit desain pada tempat tidur Anda dengan memberikan tirai untuk menghiasi tempat tidur. Biasanya, tirai yang digunakan ditambah dengan rumbai-rumbai dan pilihlah tirai berbahan sutra untuk menekan kemewahan. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menambahkan aksen emas pada tirai, Anda bisa menambah aksen emas pada tirai tersebut.

Untuk interior tambahan lainnya, Anda bisa menambah hiasan untuk mempercantik interior misalnya dengan menambah lukisan, kaligrafi, atau patung yang bergaya Timur Tengah. Namun yang paling utama adalah interior yang identk dengan kemewahan. Contohnya saja, Anda bisa melihat beberapa foto ruangan ini yang menerapkan gaya Arab dengan kemewahannya.

contoh arabian style 1

contoh arabian style 2

contoh arabian style 3