Desain Kamar Tidur Apartemen Gaya Arab

Desain kamar tidur dengan gaya arab atau lebih dikenal dengan arabian style sedang ramai dibicarakan. Yakni sebuah ruang kamar yang didesain kearab-araban. Biasanya desain ini identik dengan kemewahan, benarkah seperti itu?

Sebenarnya masyarakat arab tidak semuanya mempunyai harta berlimpah, namun desain interior mereka selalu memberikan sentuhan mewah sehingga menjadi ide bagi para desainer.

Kamar tidur dengan gaya seperti ini memang sedang menjadi tren bagi kalangan ke atas, banyak yang sudah menerapkan gaya ini di kamar tidur mereka, baik itu di dalam kamar tidur rumah maupun di apartemen. Tetapi, ada yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mendesain kamar tidur dengan gaya Arab untuk kamar tidur di apartemen yang kecil. Untuk mendesain kamar tidur apartemen Anda dengan gaya Arab, Anda bisa lihat beberapa hal berikut ini.

Desain kamar tidur Arabian Style

Sayangnya, tidak semua kamar apartemen cocok untuk menciptakan desain gaya Arab yang nyata, karena ruangan harus memiliki langit-langit yang tinggi dan kamar tidur yang luas sehingga dapat menampung tempat tidur dan perabotan yang mentertai hiasan kamar. Tapi, disini saya akan membantu Anda untuk merencanakan desain gaya Arab dengan rasa oriental dalam sebuah kamar tidur kecil.

  • Finishing dan dekorasi dinding

Tampilan yang mewah harus didukung dengan pemilihan dekorasi, material, dan finishing yang tepat. Dekorasi dinding merupakan sebuah hal yang tidak bisa terlepas dari desain kamar bergaya Arab. Dekorasi dinding diletakkan pada tingkat yang berbeda dan memiliki berbagai fungsi.

Dalam interior Arab, dinding dilengkapi dengan karya seni di langit-langit. Di dalam ruang apartemen yang kecil, tentu sulit untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa melakukan hiasan dengan cornice dan lukisan langit-langit.

lukisan langit-langit

  • Furnitur gaya Arab

Agar gaya Arab semakin melekat, pemilihan furnitur bergaya Arab harus diperhatikan. Tempat tidur untuk interior gaya Arab harus luas dan rendah. Jika Anda sudah terlanjur membeli tempat tidur dengan model yang berbeda, Anda bisa menggunakan kanopi dan tirai untuk menghias dan menutupi kekurangan dibalik dekorasi tersebut.

tempat tidur gaya arab

Pemilihan tirai sesuai dengan yang Anda inginkan. Untuk menampilkan kesan mewah, Anda bisa memilih dengan berbahan  sutra berat dan beludru warna jenuh, dihias dengan pinggiran berwarna emas dan jumbai.

  • Hal-hal dekoratif untuk interior oriental

Bahan utama dari barang dekorasi interior bergaya arab adalah menggunakan perunggu dan tembagaUntuk melengkapi desain kamar tidur bergaya Arab, Anda bisa menambahkan lampu yang diukir dengan chasing, vas lantai, dan menambah wewangian oriental. Bau sangat kuat mempengaruhi persepsi seseorang terhadap suasana ruangan. Anda bisa menggunakan lilin wangi atau dupa untuk menambah wewangian di dalam ruang kamar tidur apartemen Anda.