Mendekorasi Rumah Bergaya Dubai

Kali ini kita akan membahas langkah sederhana dalam membuat dekorasi interior ruangan rumah Anda bergaya Dubai dengan memilih furnitur yang tepat untuk melakukan dekorasi ruangan tersebut.

Yang terlintas dari otak kita saat berbicara rumah bergaya Dubai adalah, desain ruangan yang terkesan mewah dan glamor ala Timur Tengah. Meskipun masyarakat disana tidak semuanya merupakan orang disana merupakan orang kaya, namun kesan mewah didalam interior ruangan gaya Dubai sudah sangat melekat di otak kita.

Desain gaya Timur Tengah

Desain ini memang pada dasarnya sangat menekankan pada kemewahan, kenyamanan, dan keunggulan dalam memilih warna yang terang, ini sudah menjadi ciri khas interior di kerajaan-kerajaan Timur Tengah.

Desain ini terbilang cukup unik, kadang dapat memberikan kesan berbeda dari tren rumah modern minimalis yang saat ini sedang populer. Anda akan lebih bereksperimen dalam membangun ruangan dengan gaya seperti ini, karena desain ini masih jarang diterapkan oleh masyarakat Indonesia.

Selain didalam penentuan warna cat, Anda juga harus memperhatikan dari interior dengan ciri khas kerajaan Timur Tengah yang cenderung menekankan pada seni mozaik yang diterapkan pada langit-langit ruangan. Selain itu, masih ada banyak sekali yang harus diperhatikan, nah berikut ini sudah saya rangkum poin-poin penting dalam mengatur dekorasi interior ala Timur Tengah.

Pilih warna terang dan mencolok, namun dengan nuansa sedikit gelap

Pemilihan warna merupakan salah satu penentu keberhasilan dalam mendekorasi ruangan bergaya ala Timur Tengah. Warna yang paling cocok untuk membuat ruangan bergaya ala Dubai adalah menggunakan warna merah marun, hijau terang, biru, dan ungu terang.

Untuk memberi kesan ala padang pasir, Anda bisa menambah warna kuning atau emas yang memang padang pasir merupakan ciri khas dari negara Arab.

Lentera, kandelar, dan lampu gantung sebagai lampu utama

kandelar

Pencahayaan ala Timur Tengah pasti menonjolkan enggunaan kandelar berukuran besar dengan warna cahaya kuning ke emasan. Hindari penggunaan satu jenis lampu untuk satu ruangan, sebaiknya jika Anda menggunakan kandelar, tambahkan juga penggunaan lentera atau lilin. Gabungan dari pencahayaan akan membuat ruangan suasana Dubai semakin terasa.

Pilih furnitur ala kerajaan Timur Tengah

Untuk membuat ruangan semakin terasa bergaya Dubai, tentu Anda harus memilih furnitur yang dapat menunjang penampilan terlihat nyata bergaya Timur Tengah. Untuk itu, gunakanlah furnitur yang tepat sesuai dengan tema Anda. Biasanya, fuenitur gaya kerajaan Timur Tengah cenderung berbahan dari kayu.

bangku dan meja ukir

Furnitur yang memiliki model gaya ala Arab adalah furnitur dengan desain pahatan berupa seni, terutama untuk pada meja dan kursi.

Aksesoris pendukung

ruangan gaya arab

Dekorasi interior ala Timur Tengah sudah sangat kental dengan penggunaan bantal dan alas duduk untuk ruang tamu. Untuk bagian gorden, gunakan gorden yang terbuat dari sutra. Usahakan untuk memilih gorden yang tebal dan besar menjuntai ke lantai. Untuk karpet atau permadani, gunakan jenis persia dengan corak merah dan keemasan. Permadani dengan jenis ini memiliki kualitas yang baik dan cocok untuk memberikan kesan Timur Tengah di dalam ruangan rumah Anda.